Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Tutorial Website Windows

6 Cara memperbaiki ERR_TIMED_OUT di Chrome Browser

6 Cara memperbaiki ERR_TIMED_OUT di Chrome Browser

Sahabat Bisnis – Meskipun Chrome adalah salah satu browser web paling populer, lumayan banyak menemui beberapa kesalahan dengannya seperti ERR_SPDY_PROTOCOL_ERROR . Dan posting ini menawarkan Anda beberapa metode yang berguna untuk memperbaiki ERR_TIMED_OUT kesalahan Chrome.

Anda dapat menemui kesalahan ERR_TIMED_OUT  ketika Chrome gagal menjangkau situs web yang Anda telusuri, lalu bagaimana cara memperbaikinya? Coba 6 metode yang tercantum di bawah ini.

Metode 1: Jelajahi dalam Mode Penyamaran dan Hapus Ekstensi

Anda harus menjelajahi situs web dalam Mode Penyamaran pada awalnya untuk memeriksa apakah Anda dapat membuka situs web secara normal, jika OK, maka penyebab kesalahan ERR_TIMED_OUT mungkin adalah plugin atau ekstensi Anda. Dengan demikian, Anda perlu mengaktifkan ekstensi satu per satu untuk memeriksa apakah kesalahan muncul, jika kesalahan muncul saat Anda mengaktifkan satu ekstensi, maka Anda perlu menghapusnya dari browser Anda.

Konten Terkait  Download Google Camera (GCam) Redmi Note 7 (Lavender)

Untuk masuk ke Mode Penyamaran:

Buka Chrome dan kemudian klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas toolbar.
Pilih Jendela penyamaran baru . Kemudian Anda harus masuk ke Mode Penyamaran.

Metode 2: Hapus Folder Chrome Default

Anda juga dapat mencoba menghapus folder Chrome default untuk menghilangkan kesalahan ERR_TIMED_OUT. Berikut tutorialnya:

Tekan tombol Win + R secara bersamaan untuk membuka Run
Ketik % LOCALAPPDATA% \ Google \ Chrome \ User Data \ di dalam kotak dan klik OK .
Tutup Chrome Anda jika dibuka.
Sebuah jendela baru muncul, cari folder bernama Default . Cadangkan folder di mana saja, lalu klik kanan folder untuk memilih Hapus .

Metode 3: Perbarui Driver Jaringan

Anda dapat menemui kesalahan ERR_TIMED_OUT jika driver jaringan Anda kedaluwarsa. Berikut cara memperbarui driver jaringan.

Klik kanan tombol Start untuk memilih Device Manager .
Gulir ke bawah untuk menemukan adapter Jaringan. Klik untuk meluaskannya.
Klik kanan perangkat jaringan Anda dan pilih Perbarui driver .
Pilih Cari secara otomatis untuk opsi perangkat lunak driver yang diperbarui untuk mulai mencari dan memperbarui driver jaringan Anda ke versi baru.
Setelah itu, mulai ulang komputer Anda dan buka situs web lagi dengan Chrome untuk melihat apakah Anda dapat membukanya.

Konten Terkait  Download Driver Epson EcoTank Pro ET-5880 Windows dan Mac OS

Metode 4: Nonaktifkan Perangkat Lunak Firewall & Antivirus

Terkadang, firewall atau perangkat lunak antivirus Anda dapat menyebabkan masalah. Karena itu, Anda harus mencoba menonaktifkannya dan memeriksa apakah masalahnya dapat diselesaikan. Jika Anda merasa terbantu dengan menonaktifkan program-program ini, Anda dapat memeriksa pengaturan firewall. Izinkan Chrome untuk menyambung ke jaringan publik atau pribadi. Jika tidak berhasil. Hapus program ini secara permanen, lalu gunakan perangkat lunak antivirus atau firewall lain.

Metode 5: Periksa File Host

Jika Anda menemui kesalahan ERR_TIMED_OUT saat mengakses situs web tertentu, Anda dapat memeriksa file Host untuk melihat apakah situs web tersebut telah diblokir. Inilah cara untuk melakukannya:

Tekan tombol Win + E secara bersamaan untuk membuka File Explorer dan kemudian pergi ke Disk Lokal C:> Windows> System32 > Driver> dll .
Buka file host dengan notepad. Jika Anda melihat alamat web yang tidak dapat Anda kunjungi, hapus seluruh baris itu dari file host dan simpan

Setelah itu, buka Chrome dan lihat apakah Anda dapat membuka situs web tertentu.

Konten Terkait  Gratis Canva Pro 2021, Silahkan Dicoba

Metode 6: Instal ulang Browser Chrome

Jika tidak ada metode di atas yang memperbaiki kesalahan ERR_TIMED_OUT, Anda harus mencoba memasang ulang Chrome. Berikut tutorialnya:

Langkah 1: Tekan tombol Win + R secara bersamaan untuk membuka kotak Run , lalu ketik appwiz.cpl dan klik OK untuk membuka jendela baru.

Langkah 2: Temukan Google Chrome dalam daftar, lalu klik kanan untuk memilih Hapus instalan .

Langkah 3: Setelah berhasil mencopot pemasangan Google Chrome, Anda juga perlu menghapus file yang tersisa. Buka kotak Run lagi, lalu ketik % appdata% dan klik OK untuk membuka jendela baru.

Langkah 4: Temukan folder Google dan kemudian klik kanan untuk memilih Hapus .

Langkah 5: Buka situs Google Chrome untuk mengunduh versi terbaru browser, lalu instal .

Author

Sahabat Bisnis

Leave a comment